Penyanyi muda yang sedang digilai saat ini yaitu Afgan tampak sumringah saat menerima penghargaan sebagai "Artist of The Year" dalam ajang penghargaan MTV Indonesia Awards 2008 yang berlangsung pada Jumat malam (19/9) di Tennis Indoor, Senayan. "Wuah saya nggak nyangka juga bisa menang sampai dua penghargaan di MTV Indonesia Awards 2008, kan saya tergolong masih junior, masih banyak yang lebih senior daripada saya, tapi kemenangan ini saya persembahkan buat semua penggemar saya yang sudah banyak mendukung selama ini!", kata penyanyi berkacamata yang malam itu juga menang di kategori "Most Favorite Male".

Selain Afgan yang memborong dua penghargaan di ajang tersebut, beberapa musisi seperti Agnes Monica tercatat juga menang di kategori "Most Favorite Female", band Yovie & Nuno yang berjaya dengan lagunya "Dia Milikku" juga kebagian penghargaan sebagai "Most Favorite Band/Grup/Duo", sedangkan band jebolan A Mild Live Wanted 2007 yaitu D"Masiv sukses mengalahkan para pesaingnya dan berhasil dinobatkan sebagai "Most Breakthrouh Artist", selain itu band Efek Rumah Kaca yang cukup mencuri perhatian belakangan ini menerima penghargaan sebagai "Best Cutting Edge Artist".

Acara yang digelar secara langsung di saluran Global TV sebagai pemegang hak siar saluran musik internasional tersebut tahun ini mengambil tema yang cukup catchy yaitu Karnaval. Tak ayal gegap gempita acara ini sudah bisa terlihat mulai dari depan pintu masuk hingga tata panggung yang cukup seru dan hidup dengan banyak memainkan warna-warni serta riuhnya suasana pasar malam. "Kita ingin coba sinergikan kemeriahan sebuah karnaval dalam konsep acara MTV Indonesia Awards tahun ini lewat beberapa gimmick yang biasa kita dapatkan kalau datang ke pasar malam, ada permainan tong motor, ada bianglala, ada komidi puter, semua kami sajikan demi menciptakan atmosfer karnaval yang meriah di Tennis Indoor!", kata Cipta Panca Laksana, Manager Produksi Global TV.

Tercatat kemeriahan acara tahunan tersebut makin seru saat sejumlah musisi atau band papan atas Indonesia tampil di hadapan sekitar 2500 undangan yang memadati Tennis Indoor pada malam itu, seperti: Gita Gutawa, Afgan, RAN, Nineball, d"Masiv, Saint Loco, Netral, Viky Sianipar, Prisa, The Changcutters, ST 12, Bondan & Fade 2 Black, hingga ditutup dengan meriah oleh band Nidji yang membawakan lagu dari soundtrack film terbaru produksi Miles, Laskar Pelangi.

Beberapa artis yang membacakan penghargaan pada malam itu juga mendapat applaus tersendiri dari penonton. Sebut saja ada DI3VA yang tampil mencolok dengan pakaian warna-warni atau penampilan seksi Aura Kasih yang cukup mencuri perhatian. "Seru banget acaranya! Konsepnya asik dan band yang tampil juga keren-keren!", kata Rhino (23) yang datang dengan atribut ala Giring, vokalis Nidji, lengkap dengan kacamata khasnya. Sedangkan Manda (20) berkomentar cukup singkat, "Pokonya Nidji dan Changcutters The Best lah!", kata cewek dengan lesung pipit ini.

0 komentar