Lebih Jauh Dengan Tantra


Sebentar lagi pentas musik tanah air akan makin ramai saja dengan kehadiran band TANTRA yang mengusung pop balada-rock sebagai jalur bermusiknya. Band yang beranggotakan Heriawan Setiyono (gitar/vokal) dan Sarah Imelda Joan Pinontoan (vokal) ini mengaku berkiblat pada band legendaris duo Roxette yang berkibar pada era 90-an.

"Kita memang terinspirasi pada band Roxette, konsepnya memang seperti itu, ibaratnya seperti pepatah Cina ada unsur yin maka ada unsur yang, kita berusaha untuk memadukan keduanya, maka jadilah Tantra, yang artinya dalam bahasa Sansekerta adalah kekuatan!", tukas Joanne, sapaan akrab sang vokalis.

Demi menyambut bulan Ramadhan, sebuah single bertajuk "Takkan Pernah Berakhir" mereka luncurkan sebagai pemanasan sebelum album perdana mereka yang diproduksi oleh Universal Music Indonesia diluncurkan pada Oktober mendatang. "Ini sebenarnya bukan single hits andalan di album perdana kami, tapi menjelang bulan Ramadhan ini, nggak ada salahnya kalau corak religi yang ada dalam "Takkan Pernah Berakhir" kita coba lempar dulu ke pasar sebagai perkenalan sebelum akhirnya album perdana kami beredar setelah lebaran!", kata Heri pada saat wawancara dengan amild.com beberapa waktu lalu di kantor Universal Music Indonesia.

Pasangan Heri dan Joanne mengaku cukup kompak menciptakan lagu di album perdana mereka. "Walaupun datang dari genre musik yang berbeda, kita selalu kompak nyumbang ide bikin lagu buat Tantra!", kata Joanne. Sang gitaris Heri mengaku beberapa lagu yang mereka buat banyak terinspirasi dari hits-hits Roxette, macam "It Must Have Been Love", "Listen", atau pun "So far Away". "Kita berusaha untuk dikenal sebagai duo Roxette dari Indonesia tapi sebisa mungkin juga kita tidak mencontek habis gaya mereka, kita punya gaya bermusik sendiri!", kata Joanne menegaskan.

Dengan masa produksi album yang mencapai waktu setahun, tampaknya album perdana Tantra bakal menjadi salah satu item paling dicari bagi yang sudah muak dengan musik-musik pengekor dari band yang menjamur belakangan ini. Selamat datang di jagat musik Indonesia, Tantra

0 komentar