The Doors Rayakan Ultah Morrison


Walaupun telah lama meninggal, ternyata nama Jim Morrison masih lekat di hati dua personil The Doors lainnya. Dua personil The Doors yang tersisa, Ray Manzarek dan Robby Krieger, berencana akan merayakan ulang tahun mendiang vokalis mereka yang ke-65, di Los Angeles, AS. Acaranya akan diadakan di salah satu tempat favorit Jim Morrison semasa masih hidup.

Hari ultah Morrison yang jatuh pada tanggal 8 Desember itu, akan dirayakan di Barney"s Beane, sebuah tempat tongkrongan kesukaan Morrison. Event ini juga nantinya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun radio LA, KLOS. Jim Morrison semasa hidupnya, sering hangout di Barney"s Bean bareng teman-teman seperjuangannya, diantaranya adalah Janis Joplin, di akhir tahun 60-an.

Wajar saja bila nama Jim Morrison belum bisa dihilangkan begitu saja dari benak teman-teman dan koleganya. Di amsa kejayaannya, Jim merupakan salah satu musisi jenius yang kontroversial yang dielu-elukan pemuda pada jamannya. Bahkan sampai sekarang, poster bergambar dirinya masih dicari orang untuk di koleksi. Mungkin tidak semua Dari mereka tahu karya-karya Jim dan apa itu The Doors, namun mereka semua pasti tau sosok Jim Morrison secara individu. Sama halnya dengan John Lennon, Jimi Hendrix ataupun Kurt Cobain, status Morrison bisa disebut "legend".

Acara peringatan ultah Morrison memang baru dilaksanakan bulan depan, tapi pada tanggal 18 november lalu, Ray Manzarek dan Robby Krieger telah merilis ulang album The Doors "Live at The Matrix 1967" yang didedikasikan untuk mengenang Jim Morrison. Jim Morrison sendiri lahir pada tahun 1943, dan tutup usia pada tahun 1971

0 komentar